DAMN (Derita Akibat Malas Nyoba)

Post a comment

Dewasa ini sedang marak segala sesuatu dengan usaha mandiri atau bahasa bekennya itu bisnis. Nah, apakah Anda sedang belajar untuk menjadi seorang pebisnis yang andal? Anda butuh motivasi untuk bisa memulai bisnis itu dari mana? lalu Anda pun bingung ingin berbisnis apa? wajar sih, kalau ada rasa seperti itu. karena bagaimanapun hal tersulit itu adalah memulai dan hal termudah itu biasanya mengakhirinya tanpa pernah berpikir korban yang tersakiti (eh, apa coba) hahaha. 

DAMN!, jika Anda bingung dan memang pertanyaan pertanyaan di atas adalah yang sedang dialami ketika hendak memulai berbisnis maka kuncinya adalah bergeraklah. Bukan diam dan menghayal bebas entah ke mana. Jika pekerjaan yang Anda lakukan hanya seperti itu, maka fiks Anda tidak akan pernah mendapatkan jawaban dari segala pertanyaan tersebut di atas. Never.

Jadi mulailah bergerak dari apa yang bisa dilakukan, misalnya saja dimulai dari sebuah buku bacaan, atau mulai bergaul dengan orang-orang yang bisa membantu, atau mungkin saja mengikuti seminar dan kelas kelas bisnis. Banyak cara untuk memulai asalkan tidak diam. 

Jika Anda adalah salah seorang yang suka membaca, ada rekomendasi buku yang bagus bagi Anda yang ingin memulai bisnis. Bisnis itu mudah, mudah bangettttt asalkan ya tadi, nggak diam dan termangu. 

Bisnis itu mudah! seperti yang telah dituliskan oleh Pak Hendrik Salim dalam bukunya DAMN ternyata bisnis itu mudah. Sebuah buku yang sangat ringan untuk dibaca bagi para pemula bisnis dan bingung untuk memulainya. 

Buku bisnis yang berbeda dari buku bisnis biasanya. Pak Hendrik Salim mengemas langkah mulai berbisnis begitu apik. Dimulai dari membahas sebuah dilema kehidupan yang tidak ada hentinya menghadapkan sebuah pilihan. Dalam mencari pemasukan harus memilih mau berbisnis atau berkarir kemudian membahas hambatan yang akan dihadapi jika berbisnis dan juga mengupas solusinya. 

Buku yang bernilai sangat mahal tapi begitu mudah dan masuk akal dalam menjabarkan langkah berbisnis karena ditulis berdasarkan pengalaman. Dalam berbisnis pun ternyata tidak bisa terlepas dari yang namanya belajar. Belajar dan terus belajar. 


Sebuah pepatah yang dikeluarkan dari seorang pebisnis dalam bukunya DAMN "kesuksesan selalu berjalan bersama dengan pembelajaran. Anda tidak perlu pintar untuk sukses, Anda hanya harus belajar dan melakukannya untuk menjadi sukses (DAMN, hal.90) ". Jadi jangan pernah malas atau enggan untuk belajar jika Anda ingin sukses, jika Anda ingin bermanfaat bagi yang lainnya. Teruslah menggali ilmu seluas-luasnya. Fighting 🙂.



Identitas Buku 

Judul  : DAMN (Derita Akibat Malas Nyoba) Ternyata Bisnis Itu Mudah

Penerbit : PT.Elex Media Komputindo

Penulis   : Hendrik Salim

ISBN 978-602-04-3969-3

Cetakan Pertama 2017

124 halaman. 

Fie_07
Hai, namaku cukup singkat. Hanya satu kata Maftuha. Seorang perempuan yang kini menjadi istri dari laki-laki bernama Muhidin Sidiq. Aku suka membaca buku tentang motivasi. Nama blogku ini sudah aku jadikan judul buku "This is My Way". Emailku ada di fiiee07@gmail.com. Fighting :)

Related Posts

Post a comment

Follow by Email