Saya Bersama Blogger Squad ODOP

2 comments

 

Banyak kisah yang dilalui oleh saya bersama BSO (Blogger Squad ODOP) dan tanpa terasa saat ini sudah sampai dipenghujung kebersaamaan. Tapi tentu saja, itu bukan akhir dari kebersamaan itu sendiri.

Sebelum saya berkisah bagaimana serunya nyemplung dalam dunia blogger bersama para squad, saya ingin berkisah terlebih dahulu kenapa akhirnya bisa nyemplung. Haha.

Begini ceritanya (bayangkan ada gelembung di atas kepala) aduh alay hihih.

Awal bergabung bersama squad tidak lain dan tidak bukan adalah untuk tetap bisa konsisten dalam menulis. Harapannya memang satu yaitu konsisten yang di dapat dari tantangan-tantangan yang akan diberikan oleh PJ Squad. Karena hanya itu yang terbayangkan saat itu. Meski sebenarnya PJ sudah memberikan invoice sekilas tentang grup ini. Iya, Squad berada di salah satu grup whatshap dalam ponsel pintar saya.

Blogger-ODOP


Kenalan dengan blog sejak 2016 silam, tetapi hanya sebatas tahu nama tidak lebih. Jika bertanya kenapa saya membuat blog, alasannya adalah sebagai ruang rahasia saya dalam menulis. Karena saya yakin tidak ada yang mengetahui tulisan saya jika saya tidak membagikan alamatnya.

Namun ternyata salah, semenjak mengenal ODOP, blog bukan lagi tempat rahasia untuk menulis. Karena salah satu syarat untuk menjadi anggotanya adalah menulis di platform bernama blog ini. Tentang ODOP saya sudah pernah menuliskan sebelumnya yang tersebar di beberapa judul postingan dalam blog ini.

Setelah resmi menjadi anggota ODOP, saya kira sudah selesai sampai di situ. Tetapi ternyata tidak, ODOP membuat beberapa kelas kecil lagi  dan saya mengikuti hampir semua kelas kecil tersebut (maruk) hahaha. Bukan sih, bukan maruk. Lebih ke ingin tahu bagaimana ilmu dalam dunia kepenulisan itu sendiri. Terutama blogger.

Dalam kelas squad, saya seringkali roaming. Tidak bisa mengikuti obrolan di grup yang dibicarakan oleh para squad. Meski demikian, saya bertekad jangan sampai di depak dari grup tersebut. Saya masih berprinsip yang penting menulis dan ikuti rulesnya. Begitu saja sudah lebih dari cukup.

Ilmu yang didapat, dipraktikkan kemudian. Pelan-pelan yang penting ada yang dipraktikkan.  Jika ingin mengtahui ilmu apa saja yang di dapat selama bersama squad, lihat pada postingan selanjutnya ya...

Itulah awal mula saya bersama blogger squad ODOP. Dengan harapan untuk selalu maju ke depan.

Fie_07
Hai, namaku cukup singkat. Hanya satu kata Maftuha. Seorang perempuan yang kini menjadi istri dari laki-laki bernama Muhidin Sidiq. Aku suka membaca buku tentang motivasi. Nama blogku ini sudah aku jadikan judul buku "This is My Way". Emailku ada di fiiee07@gmail.com. Fighting :)

Related Posts

2 comments

  1. Makasih kak, telah memotivasi sya☺

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah kita sudah sampai pada titik ini. Semoga lulus bersama dan semakin semangat membuat konten blog-nya ya kak

    ReplyDelete

Post a comment

Follow by Email