Kisah Cinta yang Tak Pernah Usai


Bicara cinta, memang tak pernah ada habisnya. Setiap insan dimuka bumi ini dititipi rasa yang satu ini, dari anak-anak hingga dewasa. Hanya saja makna yang mereka pahami berbeda, gimana usia dan pola fikir dari masing-masing mereka.
Beberapa hari yang lalu, kita dikejutkan dengan kabar duka. Bapak teknologi bangsa mantan wakil presiden dan mantan presiden RI telah menutup usia, dunia maya geger dibuatnya. Media televisi tak ada hentinya menyoroti kisah hidup beliau. Bahkan terkait kisah cintanya banyak orang yang menjuluki kisah Romeo & Juliet Indonesia. 
Dialah bapak B.J. Habibie dan ibu Ainun, sapaan akrabnya Habibi Ainun. Kisah romantika mereka bukan menjadi rahasia umum lagi. Namun, sudah tersebar luas melalui sebuah film yang mengisahkan tentang mereka. Bagaimana setianya sang ibu Ainun mendampingi pak Habibie semasa hidupnya. Pun sebaliknya, sang eyang (begitu orang akrab memanggilnya) juga begitu telaten menemani sang istri ketika dia lemah tak berdaya diperbaringan rumah sakit hingga sang istri tutup usia.
Tidak hanya sampai disitu, sepeninggal istrinya sang eyang tetap membuktikan kasih tulus sayang terhadap istrinya. Eyang begitu rajin datang mengunjungi pusaran istrinya. Memberikan bunga dan selalu mendo'akannya.
Kini, eyang menyusul sang istri tercinta, keinginannya untuk dimakamkan tepat di samping makam istrinya terpenuhi. Kisah cinta itu sudah bersatu kembali, memang belum terpisahkan. Semoga eyang dan istri juga hidup sesurga di akhirat kelak. Aamiin

Selamat jalan eyang, jejakmu pasti akan ada yang mengikuti. Menjadi manusia cerdas dan membanggakan dunia yang tak pernah lupa dengan keluarga terutama istri tercinta. al-Fatiha. 

0 komentar